A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

PENGAWAS SEKOLAH, TUMBUHKAN JIWA BERKARAKTER KEPADA SELURUH WARGA SMA NEGERI 5 JEMBER | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

PENGAWAS SEKOLAH, TUMBUHKAN JIWA BERKARAKTER KEPADA SELURUH WARGA SMA NEGERI 5 JEMBER

Jum'at, 26 Januari 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 1479 Kali

Senin (22/1), SMA Negeri 5 Jember kedatangan tamu istimewa pada hari ini yaitu pengawas sekolah Bapak I Wayan Wisa Atmaja. Beliau menyempatkan hadir untuk mengikuti kegiatan upacara bendera di SMA Negeri 5 Jember. Hal ini merupakan kunjungan yang sangat istimewa sekali karena bapak I Wayan Wisa Atmaja melakukan sidak dadakan ke sekolah untuk memantau aktifitas sekolah secara langsung. bahkan beliau menyempatkan diri menjadi pembina upacara dalam upacara bendera hari senin.

Upacara bendera hari senin berjalan cukup khidmat dan tertib walaupun cuaca mendung pada pagi hari. namun, hal ini tidak menyurutkan pelaksanaan upacara bendera kali ini. Dalam amanat yang disampaikan pada saat upacara bendera, beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya mengenai kedisiplinan, berjiwa karakter dan aktualisasi diri. Beliau memberikan apresiasi terrhadap warga SMA Negeri 5 Jember karena kedisiplinan seluruh warga sekolah. "Siswa-siswi, Bapak ibu guru, Petugas Tata Usaha dan Petugas upacara hari ini sangat baik sekali, disiplin yang sangat baik dari seluruh warga SMA Negeri 5 Jember" Pungkasnya. Menurut beliau kedisiplinan warga SMA Negeri 5 Jember merupakan contoh yang baik dalam dunia pendidikan terlebih merupakan yang terbaik dari yang pernah beliau amati di beberapa tempat lainnya.

Selain memberikan apresiasi pada pelaksanaan upacara dan kedisiplinan, beliau juga berpesan agar seluruh warga sekolah memiliki karakter. Menurut beliau karakter dapat dimulai dengan sikap yang baik salah satunya adalah disiplin. Tentunya sikap yang baik ini dibarengi pula dengan kecerdasan, sehingga terbentuklah karakter masyarakat indonesia. Selain itu, beliau berpesan kepada siswa - siswi SMA Negeri 5 Jember untuk meningkatkan soft skill, hard skill dan life skill.

Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, beliau memberikan pengarahan bagi bapak ibu guru untuk bersikap menjadi "Guru Berkarakter". Beliau berharap, dewan guru tidak hanya melaksanakan tugas mengajar saja, namun harus pula mendidik agar siswa memiliki jiwa berkarakter baik. Tentunya hal ini dimulai dari guru sebagai pendidik dan contoh bagi siswa di seakolah.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT