A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

UPACARA BENDERA PERTAMA KEPALA SEKOLAH MENEKANKAN AGAR SISWA MENINGKATKAN PRESTASI | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

UPACARA BENDERA PERTAMA KEPALA SEKOLAH MENEKANKAN AGAR SISWA MENINGKATKAN PRESTASI

Selasa, 09 Januari 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 2160 Kali

Upacara bendera kali ini merupakan yang pertama pada semester 2 tahun ajaran 2017-2018. Pada upacara kali ini bertindak sebagai petugas adalah kelas 11 ips 2. Seperti sekolah lainnya, para siswa telah memasuki semester 2 pada tanggal 2 Januari 2018. Namun, Upacara bendera baru dilaksanakan pada minggu ke dua bulan Januari.

Pembina upacara pada hari ini adalah Kepala SMA Negeri 5 Jember yakni Bapak Siswo Suryono. Upacara berlangsung khidmat dan tertib walaupun lapangan upacara masih basah dikarenakan hujan dihari sebelumnya. Kepala sekolah dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penting diantaranya agar setiap siswa selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat-Nya setiap manusia dapat merasakan sejuknya udara.

Selain memberikan amanat tentang rasa selalu bersyukur kepada Tuhan, Pembina Upacara juga mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran selama satu semester yang telah berlalu. Hasil rapot yang telah diterima siswa merupakan hasil belajarnya selama satu semester. Beliau berharap agar hasil yang diperoleh siswa untuk terus dapat ditingkatkan demi bekal masa depan. Beliau berharap para siswa memiliki semangat untuk terus belajar dan menjadi siswa yang berprestasi baik akademik maupun nonakademik.

Upacara kali ini ditutup dengan penyerahan piala dari siswa berprestasi yang telah mengikuti acara SEDC (Smala English Debate Competition). SEDC merupakan agenda tahunan SMA Negeri 5 Jember yang diselenggarakan sepenuhnya oleh ekstrakurikuler EF SMALA. Namun, para juri dihadirkan dari luar SMA Negeri 5 Jember yakni juri yang diundang secara khusus oleh pihak panitia. Adapun siswa SMA Negeri 5 Jember yang telah memenangkan perlombaan diantaranya, Altasya Elanda Nur sebagai Best Speaker dan 3th Winners, Rafi Nurul dan Daranindra sebagai 5th Winners, serta Jazmin Mahda dan Sevira Putri Dika sebagai 1st Winners.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT