A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

SELEBRASI SISWA KELAS X KURIKULUM MERDEKA SMAN 5 JEMBER 2023 | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

SELEBRASI SISWA KELAS X KURIKULUM MERDEKA SMAN 5 JEMBER 2023

Rabu, 10 Mei 2023 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 585 Kali

P5 adalah upaya untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. Pada hari Rabu, 10 Mei 2023 SMA Negeri 5 Jember mengadakan kegiatan P5 dengan judul LARASEKA ( pagelaran seni kearifan lokal ). Kegiatan ini dilaksanakan oleh siswa siswi kelas 10 dan dilihat secara langsung oleh seluruh warga sekolah serta wali murid kelas X.

Ada beberapa penampilan dari kelas X yang beragam, seperti tembang, tari dan drama. Kegiatan tersebut yang dapat meningkatkan rasa ingin tahu tentang budaya kearifan lokal. Siswa menampilkan acara tersebut dengan meriah dan penuh semangat. Banyak tembang, tari dan drama yang ditampilkan dan bermacam macam jenisnya. Bahkan tidak tanggung tanggung mereka menggunakan properti dan kostum yang proper.

Berikut adalah beberapa tanggapan dari pengunjung pagelaran P5 yang hadir pada kegiatan hari ini :

Tanggapan Kepala Sekolah Drs. Nahrowi atas kegiatan P5 di SMA Negeri 5 Jember "Kegiatan P5 ini sangat menyenangkan karena ternyata anak-anak bisa merencanakan kegiatan ini dari awal sampai menampilkan pagelaran tersebut bisa demikian bagus dan menampilkan dari awal sampai akhir dengan lancar."

Kesan dan pesan dari Bapak Ragil yang merupakan salah satu guru di SMAN 5 Jember yaitu "Luar biasa karena pagelaran P5 ini juga meningkatkan tesis siswa untuk mencintai kearifan lokal itu luar biasa sekali mengasah bakat dan minatnya dan soft singlenya mereka dan juga menaikkan roda ekonomi disekitaran mereka dengan menyewa properti dan kostum"

Siswa kelas X "Kesannya untuk tema 3 ini sangat luar biasa beda dari tema 1 dan 2, yang paling berkesan bagi saya dikeseluruhan tema P5 di kelas X saya menjadi MC dan itu membuat saya sangat senang karena MC itu juga salah satu center di pagelaran P5. Pesan saya untuk adik-adik yang melanjutkan project ini dapat lebih bagus dari sebelumnya."

Siswa kelas XI yang menonton pagelaran P5 "P5 itu sangat menyenangkan dan menginovasi seluruh siswa di SMAN 5 Jember karena mereka menunjukkan kearifan lokal dari berbagai daerah."

Wali murid "Alhamdulillah pagelaran ini berjalan dengan lancar dengan persiapan yang matang semua berjalan sesuai dengan harapan."

Ketua panitia "Untuk P5 tema 3 kearifan lokal, kebetulan saya sebagai koordinatornya. Kesan saya sangat senang dan bagus sekali karena disini anak-anak itu belajar bagaimana menghargai budaya lokal yang ada. Tepat hari ini adalah puncak selebrasi dari P5 tema 3 disini jika dilihat penampil dan penonton sangat antusias sekali sehingga saya sangat terkesan. Pesan saya untuk generasi muda sehebat apapun kita mengenal dunia jangan pernah melupakan unsur budaya lokal tradisional kita."

Kesan yang bisa diambil dari pagelaran tersebut yaitu siswa SMAN 5 Jember dapat mengenali apa saja budaya yang sudah ditampilkan dan mengetahui keindahan budaya nya sendiri. Dengan begitu kebudayaan yang mungkin sudah dilupakan dapat mengingatkan mereka kembali.

 

Berikut beberapa foto kegiataan yang dilaksanakan pada hari ini..

 

 

 

  

 

 

  

  

  

 

 

-- CREALIZ SMALA--

Pengumuman Sekilas Info Berita Berita Smala
  1. TULISAN TERKAIT