A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

UPACARA HARI SENIN SMAN 5 JEMBER DIHADIRI KASAT RESKRIM POLRES JEMBER DAN PRESTASI SISWA | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

UPACARA HARI SENIN SMAN 5 JEMBER DIHADIRI KASAT RESKRIM POLRES JEMBER DAN PRESTASI SISWA

Jum'at, 09 Maret 2018 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 1339 Kali

Senin, 26 Februari 2017 menjadi hari yang sangat membanggakan bagi keluarga besar SMA Negeri 5 Jember. Hal ini dikarenakan pada hari ini SMA Negeri 5 Jember meraih juara tingkat Jawa Timur dan kabupaten. Tidak tanggung-tanggung juara tersebut diperoleh dalam rentan waktu 2 minggu saja. Pada upacara kali ini juga dihadiri oleh Kasatreskrim Polres Jember selaku pembina upacara.

Pada kesempatan upacara bendera pada hari senin bertindak selaku pembina upacara Kasatreskrim Polres Jember. Adapun pesan yang disampaikan pada saat amanat pembina upacara adalah mengenai konsep kejujuran. Beliau memulai amanatnya dengan sebuah kisah tentang raja yang ingin menguji para pemuda di sebuah kerajaan dengan memberi biji kecambah. Dikisahkan bahwa raja mengundang 6 pemuda untuk diberi kecambah dan merawatnya hingga tumbuh. Semua pemuda menceritakan keberhasilannya menumbuhkan kecambah demi memperoleh hadiah sang raja. Namun terdapat satu pemuda yang berkata jujur bahwa kecambahnya tidak tumbuh. Karena kejujurannya maka pemuda tersebut diberikan hadiah oleh sang raja. Kisah tersebut menurut beliau merupakan motivasi agar dalam hidup kita harus selalu bertindak jujur. Kejujuran merupakan bekal yang baik bagi masa depan. Saat ini menurut beliau Indonesia tidak kurang memiliki orang pintar, namun perlu pula orang jujur.

Pada penutupan upacara bendera kali ini terdapat penyerahan piala dari siswa kepada sekolah. Adapun beberapa prestasi yang diperoleh oleh siswa pada kali ini adalah :

  1. Juara 2 Fashion Islami tingkat SLTA sederajat se-Kabupaten Jember yang dilaksanakan di STAI AlQodiri Kabupaten Jember atas nama Celline Oktaf dan Naufal Hayyu.
  2. Juara 1 Lomba Band Acoustik se-Kabupaten Jember atasa nama Arif Rahman, Fergie, Yohanes Nathalius, Abda Farki
  3. Juara 2 Futsal Koni Cup tahun 2018 se-Kabupaten Jember atas nama tim futsal SMALA

Kepala SMA Negeri 5 Jember Bpk. Siswo Suryono berharap prestasi yang telah diukir oleh siswa dapat memotivasi teman-temannya yang lain untuk terus berprestasi. Terlebih setelah ini akan dilaksanakan Olimpiade Saints Kabupaten yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2018. “Kami berharap prestasi kali ini dapat memotivasi siswa yang lain untuk terus mengharumkan nama baik sekolah ditingkat kabupaten, provinsi maupun Nasional” tambahnya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT