A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/smanj501/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/smanj501/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

PERINGATI HARI PAHLAWAN DENGAN SOSIODRAMA | SMA NEGERI 5 JEMBER

SMA NEGERI 5 JEMBER

Jl. Semangka 4, Baratan, Patrang, Jember

Sekolah Adiwiyata

PERINGATI HARI PAHLAWAN DENGAN SOSIODRAMA

Jum'at, 10 Nopember 2017 ~ Oleh Admin ~ Dilihat 2919 Kali

Hari pahlawan diperingati oleh warga SMA 5 Jember dengan melaksanakan upacara bendera. Acara yang dimulai pada pagi hari berlangsung dengan sangat khidmat. Seluruh siswa nampak antusias dalam mengikuti upacara sebagai wujud rasa cinta terhadap tanah air. Peringatan hari pahlawan pada tahun ini dimeriahkan pula dengan sosiodrama kepahlawan rakyat.

Pada upacara kali ini tim ekskul paskibra ditunjuk oleh sekolah sebagai pelaksana upacara. Acara berjalan dengan lancer tanpa kendala apapun. Meskipun terik matahari seluruh peserta upacara tetap bersemangat mengikuti jalannya upacara. Pada upacara kali ini Ibu Leizy ditunjuk sebagai Pembina Upacara. Addapun amanat yang disampaikan adalah mengenai semangat pemuda untuk terus berkarya dan berprestasi. Pembina upacara mensadur lagu bangun pemudi pemuda sebagai penggugah semangat siswa. Pada kesempatan kali ini salah satu siswa smala berprestasi yakni Muhammad Zainal Abidin selaku Wakil I Gus (Duta Pariwisata) Kabupaten Jember ikut memberikan semangat kepada para siswa yang lain.

Acara ditutup dengan kreasi sosiodrama gabungan ekstrakurikuler Teater Smala, Seni Tari Smala, Paduan Suara Smala. Sosiodrama karya Bapak Rio Adhi menceritakan tentang perjuangan arek-arek Surabaya dalam mempertahankan kemerdekaan. Pesan pada sosiodrama ini adalah perjuangan para pejuang hendaklah menjadi suri tauladan bagi para generasi muda saat ini. Kepala SMAN 5 Jember Bapak Siswo Suryono memberikan apresiasi untuk pelaksanaan upacara pada Hari Pahlawan tahun ini. Beliau berharap semoga dengan adanya peringatan hari pahlawan menjadi pemicu semangat siswa untuk terus berpresatsi sehingga berguna bagi agama, nusa dan bangsa

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT